Thursday, December 14, 2017

Malam-Malam Belakangan Ini


Setelah beberapa malam aktif mendengarkan beberapa lagu indie dan ikut berdendang
Tiba-tiba banyak sekali kata-kata yang meletup dan ingin ditumpahkan..
Ada banyak sekali nikmat Tuhan yang sejenak ingin aku ucapkan terimakasih..
Untuk malam-malam panjang yang aku lewatkan dengan penuh kecemasan
Untuk penelitian kecil-kecilan tentang efek kopi yang aku terapkan pada diriku sendiri
Untuk pikiran yang melayang-layang, lompat-lompat tak bisa dikendalikan
Untuk laptop kesayangan yang dengan segala intriknya menuntut aku buat terus belajar dan belajar
Untuk tumpukan novel yang hanya mampu aku tatap dengan nanar
Untuk cicak-cicak yang sering kali aku ajak bicara
"Please cicak, jangan ke arah sini, jangan di atasku persis, nanti aku nggak bisa ngerjain..."
Untuk diriku sendiri yang sering aku ajak bicara di depan cermin, 
atau di sepanjang jalan menuju pulang ke kosan..
"Tenang Han, kamu bisa.. buka laptop trus langsung dikerjain, sedikit lagi han, ayo ayo.."
Untuk kucing-kucing yang sering jadi teman kegelisahan di tengah malam
Untuk deadline yang akan datang 3 jam dari sekarang, tapi aku malah nulis postingan ini..

Terimakasih, terimakasih semuanya sudah hadir dalam hidupku
Terimakasih karena aku yakin semua ini tidak ada yang sia-sia
Satupun tidak akan ada yang sia-sia
Mungkin di titik ini aku pun tidak mengenali siapa diriku sendiri
Ada banyak hal yang berubah, dan aku pun masuk dalam pusaran itu
Tapi ini tidak akan kusesali atau kuratapi nantinya
Karena aku ingin sekali menghargai nikmatnya berproses, apapun nanti hasilnya
Kalau toh badai ini sudah berlalu, akan aku coba pelan-pelan
Kukumpulkan lagi satu demi satu diriku yang dulu
Kalau aku bisa..
Kalaupun tidak, aku siap bertransformasi menjadi diriku yang baru
Esok pasti ada, badai pasti berlalu, dan semua pasti baik baik saja
Terimakasih diriku yang sudah mau meluangkan 20 menit untuk menulis postingan ini
Suatu saat nanti kamu pasti akan berterimakasih atas waktu itu

image from pinterest. 

No comments:

Post a Comment

< > Home
Powered by Blogger.
Passion Journal © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.