Tuesday, March 1, 2016

Its Only About Time, Leo!

Kemenangan Leonardo Dicaprio yang heboh kemarin adalah puncak dari segala meme-meme yang bertebaran sejak dua tahun lalu. Apakah kamu termasuk orang yang menikmati meme-meme itu? Kalo iya, pasti kamu merasa lega luar biasa waktu akhirnya nama Leo disebut sebagai the best actor di #88academyawards kemarin. Iya kan?

Kalau saya, kebetulan juga menikmati meme-meme itu, tapi saya dari awal nggak bisa memandang itu sebagai sebuah lelucon yang harus ditertawakan, dan berlomba-lomba cari ide buat bikin meme baru yang lebih lucu. Tapi iya, saya sering iseng scroll, dan sempet main gamenya juga. I admit it, hehe.

Menurut saya, memilih berakting dari usia muda sampai sekarang dan terus menerus berusaha menghasilkan film yang bagus tidak pantas dianggap sebagai lelucon. Saya lebih ke deg-degan, takut Bang Leo ngerasa minder atau capek sehingga memutuskan buat berhenti atau vakum sementara dari dunia perfilman. Yah, meskipun bukan fans sejati, tapi saya nggak mau juga karir Leo terhenti karena respon netizen yang heboh dan memunculkan pressure sendiri.

Saya nggak tau kenapa di empat nominasinya kemarin dia belum berhasil bawa satupun piala oscar pulang, tapi menurut saya dia tetap konsisten bermain bagus dan totalitas di setiap filmnya. Hasil pemenang oscar memang seringnya di luar dugaan kan? 

Tapi, kamu realize nggak kalo dia the real winner? Moment kemenangannya tahun ini benar-benar serentak jadi viral di internet, semua orang mengucapkan selamat dan ikut bahagia, bahkan terharu atas kemenangannya. Bisa bayangin nggak kalo dia menang dua tahun yang lalu? Apa respon netizen bakal seheboh ini? Menurut saya sih nggak. 

Ada banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari kemenangan Leo kemarin. Salah satunya, keberhasilan itu butuh waktu, dan kita nggak tau kapan waktu itu tiba. Its all about time. Leo menunggu lebih dari 22 tahun dari nominasi oscar pertamanya di tahun 1993 untuk membawa pulang piala oscar. Meskipun jadi bahan tertawaan di internet, kayanya itu malah jadi pacuan Bang Leo buat totalitas maksimal di film terbarunya kemarin. Saya jadi malu sendiri kalau baru aja buat usaha bulan kemarin, eh semangatnya uda agak luntur karena merasa keberhasilan tak kunjung tiba. Han, Leo yang uda sekaliber itu harus sabar dan terus usaha 22 tahun, kamu yang nggak ada apa-apanya bertahan 2 tahun aja masa nggak bisa. 

Salute, Leo!

1 comment:

< > Home
Powered by Blogger.
Passion Journal © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.