Friday, June 16, 2017

LIFE UPDATE

Hai, ini tanggal 15 Juni kan? Besok lusa, aku 25 tahun. Sangat mendebarkan. Aku hampir selalu nervous berlebih setiap mendekati tanggal ulang tahun. Moment-moment flashback dalam hidupku seringnya datang satu persatu. Semakin dijinakkan, semakin liar kemana-mana. Apalagi ini angka istimewa. 25 tahun.

Can you imagine? 25 tahun aku hidup di bumi ini. 25 tahun!! 1/4 abad. Subhanallah!

5 tahun yang lalu, waktu masih umur 20, aku membayangkan 25 tahun itu too far-far away. Bakal dateng sih, tapi kaya masih lamaa banget. Eh tiba-tiba uda kurang dua hari aja.

Dari kemarin, aku uda buat list pengen buat tulisan A, B, C. But i dont know, its hard for me to write and choose the topic i wanna share in this blog. Yang personal, tapi tetap nggak terlalu dalam. Tiba-tiba malam ini, sehabis teraweh aku ada niatan buat bikin lasagna sama Mama buat menyambut adik-adikku yang akan sampe rumah jam 1 malem nanti. Tapi rupanya Mama capek banget dan pengen cepet tidur. So here i am, seduh kopi, buka laptop, liat film Lion yang uda lama banget pengen aku tonton dan selalu gagal karena aku takut mellow mendadak.

Di tengah liat film ini, tiba-tiba aku tau satu hal yang harus aku syukuri setiap detiknya. Keluarga.

Aku bersyukur banget lahir di keluarga yang hangat. Mama dan Baba dengan perannya masing-masing yang selalu support dan membesarkan hatiku dari aku kecil. Adik-adik yang selalu mampu membawa rasa nyaman dan hangat waktu kumpul meskipun cuma setahun dua kali. Keluarga besar Mama dan Baba yang juga bawa dinamika sendiri yang memaksa aku untuk berkompromi dengan banyak hal sedari kecil.

Dengan keluarga yang hangat seperti ini, meskipun ini rumah kedelapan yang ditempati keluargaku, aku tidak pernah perlu waktu yang lebih lama untuk adaptasi di tempat baru. Dimanapun keluargaku ada, dimanapun Mamaku stay, disitu rumahku. Nggak peduli fisiknya berubah, kotanya berubah, aku selalu merasa bersyukur bisa berada di tengah-tengah keluargaku.

Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah.

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Passion Journal © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.