Saturday, July 26, 2014

I Found That : Love at First Sight with Garance Dore's Blog!

Oke, aku selalu, selalu dan selalu memimpikan buat nulis ini di blog. Aku hidup dengan ritme seperti ini : wake up, do something, serching for inspriration, terpaku, tertahan lama di tempat itu, ide melayang-layang, terus pusing. Pusing? Iya, pusing banget. Kenapa ya? Mungkin karena ide yang muncul banyak, tapi aku nggak bisa nangkep satu persatu, that's why im wrtiting and wanna keep writing in this blog. 

Aku selalu bermimpi bisa membagi "hal atau sesuatu di mana aku berlabuh dan terpukau karena hal itu dan akhirnya menghasilkan inspirasi banyak sekali". Sesuatu itu bisa macam-macam. Yang paling sering : awesome blog yang selalu bikin kita ngerasa kerdil dan nangis di pojokan, artikel di media-media online, tumblr yang bikin mewek karena nggak sanggup berkata-kata, acara project-project di tv luar, acara jalan-jalan di tv swasta, buku how to life, atau biografi someone cool atau novel metropop, film-film drama atau adventure, atau cartoon, tweet yang membuat kita harus mencet tombol bintang untuk menyimpannya di list favorite dan video on youtube, random song from soundcloud. Fiuh.

I Found That! Setiap ngerasa ada inspirasi yang datang, aku hampir selalu bergumam kaya gitu. So, buat project tiap tulisanku di blog ini yang isinya membagi tempat dimana inspirasi itu datang kaya tulisan ini, aku nyebutnya project "I Found That", ya.

For first post in this project, sambutlah.. Garance Dore. 

Garance Dior, image from pinterest. 
Garance and her sketch. Love it.

Scott Schuman and Garance Dore. Lovey Dovey!
Awal mula aku tahu blognya dari blog Alodita, dan sketch nya yang banyak bertebaran di pinterest. Aku ngebuka blognya sekitar seminggu yang lalu, dan langsung jatuh cinta. Blognya bersih, dan hangat dengan sentuhan handwrittingnya. Blognya available in English and France. Cara dia nulis ngalir gitu aja, enak dibaca dan jujur. Dia nulis post tentang macem-macem, terutama semua hal yang berbau dengan fashion. Garance membagi tulisannya dalam beberapa feature kaya; beauty minute, style story, career, city guides, dan project video nya, pardon my french. Favoritku jatuh di halaman-halaman career yang isinya interview sama good people yang sukses di bidangnya masing-masing, cewek atau cowok, wirausaha atau pekerja kantoran. Baca halaman career di blog Garance ngasih banyak banget pandangan ke aku, oh kalo aku mau kaya gini, kira-kira langkah ini yang harus aku tempuh, oh susahnya kalo mau pure independent itu gimana, dan banyak lagi. Favorit kedua, pardon my french, aku ngeliat videonya di youtube dan always enjoy it. Ngeliat Garance berinteraksi sama designer, model, teman-teman, dan teamnya seperti membayangkan my dream life lima sampe sepuluh tahun ke depan, hmmm. 

Garance's love, Scott Schuman have an amazing blog too! The Satorialist, isinya foto-foto amazing dari street fashion sampe runaway fashion. Ngeliat chemistry mereka berdua aku yakin selalu berhasil ngebuat orang envy parah. Kombinasi yang pas banget, antara style photographer dan blogger sekeren Garance. Cari di mana ya soulmate kaya gitu? Hahaha, ignore me.

Garance love sketch and i love her sketch. Dia juga punya line stationary dengan designnya dia sendiri. Tapi belum terjual secara offline di Indonesia, paling deket ada di Malaysia. My another dream juga, punya line stationary sendiri. Fiuh. 

Ngebahas Garance Dore yang awesome itu nggak akan pernah ada habisnya. I love her, from her style, her personality, how she write, and everything about her blog. Baca blognya juga nggak akan pernah bosen karena dia punya ritme nulis blog yang tidak akan membuat pembacanya kecewa. Ditambah lagi, blog ini sudah ada sejak tahun 2006, too much artikel dan post yang bisa dibaca dan diresapi satu persatu.

Her warm handwritten


No comments:

Post a Comment

< > Home
Powered by Blogger.
Passion Journal © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.