Sunday, July 13, 2014

Keep Your Wish List to Still Alive


Setiap ramadhan datang, dan lebaran di depan mata, aku selalu seperti ini. Yah setidaknya 2 tahun belakang ini. Bangun siang, liat instagram, mau tidur liat instagram lagi. Rasanya ada aja yang harus selalu dibeli. Em, kayanya aku butuh lipstik baru, inner kerudung warna krem, terus tas Pull and Bear yang hitam kecil itu, terus sepatu handmade online shop, terus, terus dan terus. Ada aja. Rasa kepengen belanja yang menggebu-gebu selalu datang, mungkin juga pengaruh dari puasa yang notabene harus nahan nafsu, jadi sekalinya bebas berkhayal, wish listnya banyak banget. Ditambah lagi aku dibiasain dari kecil kalo nggak semua kepengenanku bisa terpenuhi. Mama sangat ketat untuk itu, kalo aku mau, aku rasa aku butuh, dan aku harus beli, aku harus berusaha buat dapet itu. Usaha sendiri, jungkir balik sendiri. Nah momen-momen ramadhan menuju lebaran kaya gini biasanya hatinya Mama melunak, jadi kadang aku kaya orang kalap, semuanya pengen dibeli. 

Sampe kemaren sore aku ngelist semua, dan baru sadar betapa noraknya aku. Umur 22 tahun, kepengenan masih segunung, dan harus minta Mama buat menuhin sebelum lebaran tiba. Kenapa harus sebelum lebaran? Nah ini juga yang aku masih bingung. Kenapa ya? Apa aku takut kehilangan moment-moment lunaknya hati Mama? Atau karena aku dari keluarga besar, jadi setiap lebaran selalu rame dan harus berpenampilan seprima mungkin? Atau apa ya? Hehe.

Aku jadi mikir lama, kalo semua wish list ini kepenuhin sebelum lebaran, terus apa yang aku kejar setelah lebaran? Apa yang jadi semangat buat tetep cari duit sendiri? Apa iya aku bakal berhenti nggak punya kepengenan lagi? Bukannya manusia itu nggak pernah puas? Selalu ada aja yang kurang, selalu ada yang nggak pas, selalu aja kepengen punya orang lain. Fiuh, rumput tetangga memang selalu dan akan selalu lebih hijau. Terus buat apa aku menggebu-gebu buat dapet semuanya sebelum lebaran? 

Aku memutuskan dari kemarin sore, mulai tahun ini aku harus bisa lebih bijak menghadapi nafsu belanja saat-saat seperti ini. Buat apa hidup kalo nggak ada yang dikejar? Buat apa susah-susah cari uang kalo nggak ada yang dimimpi-mimpiin pengen dibeli? Buat apa? Nggak papa buat wish list segunung sekarang, nggak ada yang tau kan, mungkin suatu saat nanti aku bisa menuhin semua itu. Keep your wish list! Jangan dipenuhin saat ini juga. Nanti hidup jadi nggak seseru biasanya :)

No comments:

Post a Comment

< > Home
Powered by Blogger.
Passion Journal © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.