Thursday, October 29, 2015

My New Addiction


Hai everyone. Saya mau cerita kalo saya punya kebiasaan baru yang lucu banget kalo dipikir-pikir. Jadi gini, setelah jenuh dan merasa lelah dengan tugas saya hari ini, saya biasanya baca-baca blog bisnis dan startup pemula, baca interview tentang CEO yang sukses mendirikan bisnisnya di usia muda, sukses dalam waktu yang cukup lama, sangat lama, atau sukses dalam waktu hanya beberapa bulan setelah bisnisnya diluncurkan. Dan saya sepertinya punya kadar kepo yang cukup tinggi. Saya buka halaman web bisnisnya, saya cari tau apa yang sebenernya sedang ia kerjakan, bisnis apa yang sedang ia lakukan. Setelah itu, saya akan cari halaman pertama dari web atau blog orang tersebut. Saya pengen tahu bagaimana cara ia memulai, bagaimana respon orang-orang di postingan pertamanya. Bagaimana ia bertransformasi dari yang sangat sederhana menjadi wow seperti sekarang. Nggak cuma di web aja, kalo misal dia cerita, kesuksesannya bermula karena berhasil punya follower banyak di instagram, maka saya akan buka IG nya dan scrooooooling sampai bawah. Sampai postingan terbawah. 

Kadang kalo postnya uda ribuan capeeek banget buat ngescroolnya. Tapi itu terpuaskan waktu saya sadar kalo post pertamanya 'biasa aja' dan minim respon. Saya jadi sadar kalo semua itu butuh proses, nggak ada yang instant. Nggak mungkin tiba-tiba langsung bisa terlihat stunning, likes sampe ribuan, dan follower ratusan ribu, kalo kamu nggak mau mulai dari hal yang sederhana dulu. 

Setelah puas dan merasa semangat lagi, saya akan kembali ke pekerjaan yang harus saya selesaikan. Polanya terus seperti itu. Btw, minggu lalu saya nulis tentang KEPO di akun cerita dari mama, dan saya sadar, hobi baru saya ini mungkin termasuk kepo yang positif, dan termasuk produktif, maybe?

Hahahahaha. Have a niceee day! 

No comments:

Post a Comment

< > Home
Powered by Blogger.
Passion Journal © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.