Tuesday, October 16, 2018

I Can Be Disappointed with People, not Life

I read some words at Diana Rikasari's blog, and i think i know something. Di saat-saat ngerasa kecewa sama keadaan sekitarku, aku harus bener-bener yakin, aku kecewa karena apa atau karena siapa. Karena aku nggak bisa pukul rata aku kecewa aja gitu, titik. Terus jadi nyalahin semuanya, nyalahin hidup, apa-apa jadi bete, bahkan jadi nggak semangat ngapa-ngapain. 

Kalau aku kecewa sama seseorang, aku punya dua pilihan buat menghadapinya. Terus interaksi sama orang itu, kalau memungkinkan ceritain kecewa karena apa, cari jalan keluar biar masalahnya selesai. Selain menghadapi langsung, aku juga punya pilihan buat meminimalisir interaksi, sampai aku bisa berdamai sama rasa kecewa itu. 

Tapi, poinku di sini adalah, kamu boleh Han kecewa sama seseorang atau keadaan, tapi kamu nggak boleh pukul rata semuanya kalau kamu kecewa sama hidupmu. Kamu tetep harus ingat, dan terus-terusan mengingat, kalau ada banyak hal lain yang berjalan sesuai atau lebih dari harapanmu. Kamu tetep harus ingat kalo sikapmu karena kamu kecewa sama sesuatu, bisa jadi penyebab orang lain kecewa sama kamu juga. Vice versa.

Walaupun lagi kecewa sama sesuatu atau seseorang, kamu tetep bisa liat friends dan ketawa tiap malem, kamu tetep bisa baca buku yang pengen kamu baca, kamu tetep bisa gegeloran siang-siang sama Mama dan Bika, kamu tetep bisa saying something nice ke driver ojol. Kamu tetep bisa ngapain aja walaupun lagi kecewa. 

No comments:

Post a Comment

< > Home
Powered by Blogger.
Passion Journal © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.