Thursday, October 18, 2018

Salah Satu Janjiku

Sehabis buka akun Rabbit Hole di Instagram, dan baru sadar kalo mereka sedang rehat sejenak, tiba-tiba aku ingat beberapa waktu yang lalu pernah nulis notes di bawah ini, dengan sangat berapi-api. Kayanya waktu itu habis baca artikel di medium yang ditulis sama salah satu psikolog anak di amerika. Artikelnya tentang curhatannya dia, betapa dia sangat khawatir dengan kehadiran gadget di hidup anak kecil. Beberapa kali ia juga mencontohkan kasus dari kliennya, yang semua bersumber dari kecanduan gadget, dan orang tua yang gagal mengawal masa-masa emas anaknya karena terlalu menyerah dengan gadget. Kira-kira, begini tulisanku, persis sehabis baca artikel itu :

ini aneh, aku tau.
tapi aku tidak bisa menutupi rasa geram, gemas dan keinginan heroikku dalam satu waktu.
sehabis membaca artikel itu,
aku berjanji.
suatu saat aku harus mampu menyaingi gegap gempitanya teknologi dengan cara yang manusiawi
aku akan menulis berbagai macam buku yang sama candunya dengan game itu
yang daya tariknya lebih hebat dari video itu
yang membuat khayalannya bisa berkelana lebih jauh dari masa kecilku
yang membuatnya tidak merasa terlalu kecil buat ukuran mimpi yang diam diam mulai terbentuk di kepalanya.
jangan tunda lagi Han.


Jadi, ingat ya Han, kamu pernah janji buat bikin buku anak-anak, yang nggak kalah bikin candunya dari game, video, dan hal lainnya yang bisa diakses melalui gadget. Jangan kelamaan nundanya Han. Cepet-cepet take action.

No comments:

Post a Comment

< > Home
Powered by Blogger.
Passion Journal © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.