Tuesday, January 14, 2014

Folder on Lappy

Ini yang sering jadi dilema. Pernah kan bikin folder pakai nama "Cuma Nitip" atau "Transit Foto" ? Niat awal bikin folder itu pasti cuma biar nggak repot, bikin folder baru di desktop, trus janji ke diri sendiri kalo akan segera dipindah ke folder yang sesuai. Tapi?

Trus pernah nggak, mau ngeinstal ulang laptop trus data yang ada di download dipindahin, pake nama folder "Dibuang sayang" ? Hahahaha, iya, itu semua kebiasaan saya :p

Malam pergantian baru ke tahun 2014, sebelum tidur saya buka twitter dan berdoa macem-macem. Salah satu doa saya, semoga diberi kekuatan untuk mulai merapikan folder di laptop. Niat sih uda ada dari dulu, tapi buat bener-bener dilakukan? Hmm itu nggak gampang.

Seberapa penting sih folder harus selalu terlihat rapi? Em, buat saya sih, isi laptop itu kaya isi otak saya. Rapi nggak nya otak saya tercermin di susunan folder-foldernya, hehehe.

Menurut saya, proses merapikan folder laptop termasuk proses klasifikasi, dan nggak semua orang bisa mengklasifikasi dengan baik. Untuk bisa mengklasifikasi dengan baik, kita harus terlatih itu sejak kecil. Inget nggak, waktu mama ngomel-ngomel karena mainan kita berantakan? Trus nyuruh kita ngerapiin mainan ke tempat semula? Itu termasuk proses klasifikasi lo, boneka kita kembalikan ke lemari, balok dikumpulin di kotaknya, plastisin dikembalikan lagi sesuai warnanya. Iya kan?

Sewaktu merapikan laptop pun juga gitu. Buka folder yang isinya macem-macem dari hasil download. Kita memilah-milah, oh lagu nih, diseret ke folder music, sampai di folder music diklasifikasi lagi, oh ini lagu Indo, ini lagu luar. Habis itu masih harus diklasifikasi lagi, oh ini lagunya penyanyi A, soundtrack film B, trus begitu sampai folder yang isinya macem-macem itu kosong. Kalo uda gitu rasanya.. bahagia tak terperih.

Jadi, kapan mulai merapikan folder-foldermu?

PS : Habis folder di laptop selesai dirapikan, mulai melirik folder di iphone. Ada banyak niat yang harus terkumpulkan lagi. 

No comments:

Post a Comment

< > Home
Powered by Blogger.
Passion Journal © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.