Saturday, January 25, 2014

Delete Them All?

Akhirnya...fuih. Saya sudah berhasil mengosongkan camera roll di iPhone. Selega itu kah? Iya. Selama ini saya selalu mencapture apapun yang menarik, dan tidak pernah berhasil mengkoordinasikan mereka dengan baik. Akhirnya, 3478 foto bersarang di sana. Ditambah lagi keterbatasan iOS untuk mengatur dan memindahkan data. Saya pun termasuk orang yang tidak rajin mensinkronkan data lewat iTunes. Duh, rasanya ya. Memang sih, semua foto moment-moment penting saya masih lengkap, capture an berita-berita penting, atau baju dan sepatu lucu yang saya incar juga ada. Jadwal film bioskop, jadwal dosen pembimbing, daftar isi skripsi kakak tingkat, baju di polyvore yang aduhai, online shop di instagram yang saya suka tapi saya malas follow, dan masih banyak lagi. Makanya setiap nongkrong sama teman, mereka pasti dengan khusyunya melihat photo library saya. Lalu diam-diam mengirim gambar atau capturean yang mereka anggap penting lewat line hehe.


Tapi apa ada manfaatnya buat saya? Ah, itu cuma berhenti di bab niat. Oke, ada manfaat sih, tapi itu nggak seberapa. Seringnya setelah mengcapture, saya jarang melihatnya lagi. Kecuali capturean yang benar-benar penting. Ini wajar, atau saya yang terlampau malas ya? :p Rasanya sayang-sayang gimana gitu untuk mendelete foto. Ada satu sisi dalam diri saya yang teriak-teriak, oh dont delete them, someday you will need it. Satu sisi lagi, aduuh kamu nggak akan bisa bener-bener memanfaatkan foto-foto sebanyak ini, mau cari aja kamu pasti malas, nggak mungkin deh, mau klasifikasi satu-satu juga nggak mungkin.Udah hapus aja semua, mulai dari awal. Fuih. Daan saya memilih bujukan yang kedua. 



Yang jelas, mulai sekarang saya akan rajin memanfaatkan iTunes dan iCloud untuk mengklasifikasi data-data saya. Yah, saya batasi di camera roll maksimal hanya 50 foto lah. Selain itu ada folder-folder foto khusus untuk produk wrapparcel, untuk inspirasi, atau untuk info penting. Oiya, saya akan memanfaatkan pinterest dengan sangat maksimal juga ah. Oh, you must try pinterest, it so amazing hehe.  


No comments:

Post a Comment

< > Home
Powered by Blogger.
Passion Journal © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.