Tuesday, January 14, 2014

Start here, Halo :)

Ini keberapa kalinya ya saya punya blog baru? Em, dari blogspot ke tumblr, bikin blogspot baru, trus bikin tumblr baru, trus bikin blogspot baru lagi. Hahahaha, kalo gitu ini yang kelima. Kenapa ya?

Kalian ngerasa gini juga nggak? Rasanya semangat waktu punya blog dengan desain dan alamat URL baru, em kalo diinget-inget, rasanya kaya punya rumah baru, kaya terlahir baru. Satu, dua, sampe sepuluh post berhasil diterbitkan. Trus dalam jangka waktu yang lama ngilang nggak ada kabar alasannya nggak sempet, sibuk ini itu. Trus waktu balik lagi ke sana dan berusaha ngepost tulisan baru, blognya uda kaya berdebu. Baca tulisan-tulisan lama dan sadar itu rada nggak banget, akhirnya sedih. Dalam hati, berusaha menghibur diri sendiri, tenang aja, kalo uda nggak sibuk, pengen ngurus blog lagi ah, em apa buat blog baru ya? Trus kaya gitu, hehe.

Waktu baca blog salah satu teman dekat saya, akhirnya saya dapat jawaban. Begini dia bilang, "Akhir-akhir ini, saya sering membaca tulisan saya dan ingin menghapusnya dari blog. Lalu kemudian saya berpikir, bukannya itu pertanda kalau kita semua tumbuh? Tulisan kita mulai berkembang lebih baik, dan kita mulai merasa risih membaca tulisan yang lalu-lalu. Akhirnya, saya mengambil keputusan untuk tidak menghapusnya, sebagai tanda kalau kita tumbuh."

Bagaimana dengan saya? Buat yang terakhir ini,  saya memilih untuk vakum lama, coba cari tau, sebenarnya apa menulis blog itu menjadi kebutuhan bagi saya, kalo iya, mengapa saya butuh itu. Setelah ketemu jawabannya, saya mulai bertanya-tanya lagi, tulisan seperti apa yang akan saya tulis? Saya ingin orang mengunjungi blog saya dan melihat blog saya itu seperti apa? Trus seperti itu.

Sampai akhirnya, akhir 2013 saya tau, saya sungguh-sungguh butuh menulis. Nggak berlebihan juga sepertinya kalo saya bilang, menulis itu bentuk terapi untuk diri saya sendiri. Menulis di blog, ada nilai plusnya, yaitu saya berusaha berinteraksi lewat tulisan. Saya berusaha menulis sesuatu hal yang mungkin suatu saat nanti akan bermanfaat bagi orang lain.

Mengenai nama blog, saya merasa diumur 21 tahun ini adalah proses dimana saya kembali bertanya-tanya lagi, apa yang sebenarnya saya inginkan dalam hidup saya. Blog ini, saya beri nama passion journal, karena saya berharap proses pencarian -apa yang sebenarnya saya inginkan dalam hidup- akan saya temukan lewat proses menulis dan merawat blog ini. Merawat, harus dengan menebar benih, menyiram, menyemai, mempupuk, dan memperhatikan setiap hari. Semoga cinta saya akan berlabuh di blog yang satu ini.



No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Passion Journal © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.