Wednesday, January 22, 2014

More Productive Without Internet

Apa yang paling dicari waktu ada waktu senggang? Buat saya salah satunya dengan bergerilya cari wifi hehe. Kadang di perpustakaan kampus, kadang di restoran cepat saji, kadang di coffee shop. Oh ya, kadang di minimarket point juga :p Semua ada kelebihan dan kekurangan masing-masing sih. Kalau di perpustakaan kampus, oh meen, giliran sudah connect, tiba-tiba putus, terus kaya gitu. Kayanya ada yang sengaja utak-atik jaringan buat ngeputus sinyal wifi di laptop-laptop saingannya. So, em rada nggak recomended, tapi berhubung itu dengan effort paling sedikit (nggak usah pesen makanan minuman apapun), jadi ya.. itu yang paling sering saya samperin hehe.

Kalo di restoran cepat saji, bisa beli eskrim doang, atau minuman dingin, terus duduk lama asal bisa tahan malu dilirikin orang-orang. Lain lagi kalo di coffee shop, ini effortnya lumayan gede, kenapa? Pertama, oke niat cuma mau beli coklat panas aja. Eh nggak kuat ngeliat menu-menu yang lain, jadi overbudget deh pesen ini itu.

Nah, baru beberapa kali sih nyobain duduk di point-point minimarket, tapi ya (tell me if im wrong), buat dapet password internet, harus beli sesuatu sampe 25rb. Its too expensive buat nongkrong di minimarket. I think 15rb more rational lah.

Dari pindahnya saya dari satu tempat ke tempat lainnya, ada yang wifi kenceng dengan effort sedikit, ada yang uda mengeluarkan effort sedemikian besar, eh dapet wifinya yang lemotnya naudzubillah. Tapi, ngerasa nggak sih, dengan keadaan nggak berinternet (padahal kita udah niatan buat internetan) kita bisa lebih selow, bisa mikir lebih tenang, dan bisa mulai ngelirik hal-hal yang selama ini terlupakan?

Pertama pasti ngerasa, sial nih, uda disini eh internetan nggak lancar, capek berusaha, mending udahan aja. Disconnect. Terus mau pergi dari tempat itu rasanya naggung, masih pengen diem di situ rada lama. Oke, buka folder, mulai keinget pesenan orang yang belum ke list, mulai ngelirik laporan ini itu, dan ini yang paling lucu, saya sering bawa notebook kemana-mana, dan selalu bisa terfungsikan dengan baik waktu saya dalam keadaan tidak berhasil internetan. Akhirnya, saya pulang ke kosan dengan hati yang gembira, kenapa? Karena meskipun saya nggak bisa mengerjakan segala sesuatu yang berhubungan dengan internet, tapi saya bisa menyelesaikan berbagai macam pekerjaan yang sudah lama tertunda-tunda. Ah hidup ya.

No comments:

Post a Comment

< > Home
Powered by Blogger.
Passion Journal © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.