Thursday, January 23, 2014

My Baby, Wrap Parcel

Let me tell you. Akhir-akhir ini, banyak tenaga, waktu dan pikiran saya tercurahkan untuk my first serious business, wrapparcel. Kami, (ya, ini usaha saya dan mama saya) memulainya tahun kemarin, waktu bulan Ramadhan. Niatnya sih membuat parcel untuk lebaran, targetnya karyawannya mama aja, tapi kita berdua sama-sama punya idealis yang tinggi gimana caranya bikin parcel yang nggak biasa. Akhirnya, berlanjut sampai sekarang. Tiap bulannya, ada aja yang pesen hehe. Buat kado ulang tahun, kado kawinan, kado wisuda, paling banyak sih kado anniversary hehe. 

Apa sih wrapparcel? Oke, berangkat dari niatan gimana caranya orang itu bisa ngasih kado yang sangat personal, spesial, lain daripada yang lain. Kita berdua brainstorming bareng-bareng, saling ngasih masukan, saran, kritik, dan of course, modal juga. Teman, proses coba-coba itu nggak murah lo, salah beli bahan, udah dibikin tapi nggak puas, ada aja uang yang harus keluar hehe. 

Sampai detik ini, wrapparcel menghasilkan dua produk. Yaitu "Mini Parcel" dan "Flower Picnic". Berhubung uda deket sama perayaan valentine, jadi kita buat "Flower Picnic valentine edition", lengkap dengan box dan kartu ucapan. Berminat? :)

Saya tau, semua ini proses. Tiap hari ada aja yang harus saya hadapi, dan harus dicari solusinya. Saya dan mama bekerja berdua dalam satu tim, ini juga banyak tantangannya. Ide-ide yang terus bermunculan, dan saya harus bijak memilih ide yang mana yang harus saya eksekusi terlebih dahulu. Tapi ini untungnya kerja berdua sama mama, waktu badmood melanda, saya memilih diam dan mama megerti itu. Belum lagi berhadapan dengan customer dengan permintaan yang berbeda-beda, ini sungguh pengalaman baru buat saya. 

Rasanya sedih sekali kalo akhirnya saya tidak memberi jejak apa-apa akan semua proses yang harus saya lalui ini. Jadi, mulai sekarang, setiap ada kesulitan, atau ada kendala tertentu, saya akan mencoba menulisnya di blog ini. Mungkin suatu saat ketika saya tidak bersemangat sama sekali, tulisan-tulisan di sini bisa jadi moodbuster paling ampuh untuk menyadarkan saya, sudah banyak hal-hal yang saya lalui demi bisnis kecil ini. Oh, me and my mom love wrapparcel so much!






No comments:

Post a Comment

< > Home
Powered by Blogger.
Passion Journal © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.