Wednesday, August 26, 2015

DO IT NOW

Beberapa hari yang lalu saya uda bikin list beberes studio kecil di balik kamar saya. Maklum, uda berantakan banget. Barang-barang keluar semua buat keperluan shoot video yang bentar lagi saya submit (Ih deg-degan euw, hehe). Dari hari Senin kemarin, saya cuma menatap list to do list buat beberes itu. Berharap akan datang mood yang tiba-tiba membuat saya ekstra bersemangat buat memilah, menata ulang, membersihkan karpet, kemudian menyapu lalu menyalakan lilin aromaterapi dan write down all my feelings. 

Tapi itu semua cuma rencana. Hari Senin berlalu, studio saya tetap seperti kapal pecah. Selasa datang, mood yang ditunggu tetep nggak mau datang. Selasa sore saya sempet browsing how to tidy up your room hahaha. But nothing, nggak ada impact apa-apa ke diri saya. Rabu tadi saya bangun dan merasa kalo mood itu belum juga datang. Serentetan proses menunggu mood buat beberes ini membuat saya down dan nggak bersemangat buat ngerjain yang lain-lainnya. Dari bangun pagi sampe menjelang jam 10 saya habiskan hanya duduk di depan laptop dan berpikir banyak. Sampai kapan saya mau dikendalikan mood seperti ini? Alasannya menunggu mood. Moodnya belum dateng-dateng. Sampai kapan mau bener-bener profesional? Kerjaan beres? Dan tidur bisa nyenyak karena nggak ada tanggungan beban? Kemudian saya berdiri dan mulai mengambil beberapa majalah di lantai. Satu-dua, saya tumpuk di tempatnya. And it happen. Saya sedang beberes studio. 40 menit setelah itu, studio saya kembali rapih dan bersih. 

Ternyata masalah beberes ini hampir mirip dengan olahraga. Biar nggak malas, jangan pernah nunda. Just do it NOW. Bangun pagi langsung ambil kaos kaki dan sepatu, keluar rumah, lari. Kalo ada yang berantakan, langsung aja ambil satu dua barang dan letakkan ditempat semula, dan selanjutnya akan tergerak sendiri untuk merapikan yang lainnya. Sekarang. Nggak nunda. Nggak nanti-nanti. Nggak nunggu mood. Hmm.

No comments:

Post a Comment

< > Home
Powered by Blogger.
Passion Journal © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.