Thursday, May 21, 2015

MY THIRD #MORNING PAGES

It's time for morning pages! Kenapa jadi ketagihan gini ya? Hehe. Halo, selamat pagi blog, selamat pagi diri saya sendiri. Sudah hari Kamis ya, nggak kerasa. Pagi ini saya bangun dari tidur kedua jam 07.30, tapi nggak langsung nulis ini. Saya sarapan buah dulu, ke kamar mandi dulu, sambil baca buku yang saya baca berulang-ulang, The Accidental Creative. Suatu saat, saya akan bercerita banyak tentang buku itu. Kemarin, setelah nulis morning pages di blog ini, tiba-tiba internet di rumah melemah, sampai akhirnya nggak bisa dibuat apa-apa lagi. Pesawat wi fi nya mungkin panas dan terlalu lelah, akhirnya saya matikan. Setelah hampir 2 jam, saya nyalakan lagi, eh ternyata nggak ada perubahan yang berarti, tetap lemot, bahkan nggak gerak. Oke, saya mulai frustasi. Nggak bisa buka LINE, nggak bisa upload instagram, nggak bisa lain-lainnya. Akhirnya setelah Mama pulang, saya telpon 147, dan dijawab ternyata sedang ada gangguan massal di seluruh daerah Jawa Timur, dan sekarang sedang maintenance. Fuih, setidaknya saya tau kalo masalahnya bukan dari pesawat di rumah saya. Sekitar setelah Maghrib, jam 18.00, wi fi nya kembali normal. Alhamdulillah. Tapi kejadian wi fi mati itu membuat saya berpikir banyak. Hari Senin kemarin, Mama membawa semua karpet yang ada di rumah ke tempat laundry. Semua karpet, tanpa terkecuali. Rasanya? Aneh. Jalan ditempat yang biasa ada karpetnya, sekarang nggak ada, kaki bersentuhan langsung sama lantai. Hal remeh temeh ya? Iya, memang. Tapi ternyata ketika ada sesuatu yang dihilangkan, kita baru sadar betapa pentingnya keberadaan benda itu dalam hidup kita. Oke, itu cuma karpet ya, yang sampai hari ini belum datang juga dari laundry, gimana kalo internet? Wah, ini bisa bikin orang heboh. Gimana nggak, hampir semua pekerjaan kita tergantung sama internet. Kita berkomunikasi pake jaringan itu. Internet melemah aja sudah cemas, apalagi nggak jalan sama sekali. Kadang saya capek sama situasi kita layaknya diperbudak sama internet. Tapi mau apa lagi, tuntutan dunia sudah berkembang sedemikian pesatnya, dan internet punya solusi untuk hal itu, meniadakan jarak. Kemarin, dalam keadaan tanpa internet, akhirnya saya bisa melakukan hal-hal lain yang selama ini selalu saya tunda-tunda. Hal sepele sih, seperti menempel flags di halaman-halaman penting buku yang sedang saya baca, lalu main game berdua sama Bika sambil ketawa-ketawa. Kayanya saya perlu mematikan koneksi internet secara berkala deh, agar saya lebih peka sekitar, lebih punya waktu untuk melakukan hal-hal sepele yang membuat saya bahagia. How about you?

No comments:

Post a Comment

< > Home
Powered by Blogger.
Passion Journal © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.