Monday, June 1, 2015

MY THIRTEENTH #MORNING PAGES (AFTERNOON - NIGHT PAGES)

Today, i start to write at my laptop again. Alhamdulillah. Itu berarti saya sudah boleh jalan jauh-jauh. Hehe. Haloo Juni!! Hari ini saya merasa lebih bisa bernafas lega dari pada kemarin. Setidaknya saya mulai bisa berdamai dengan semua pikiran-pikiran yang berkecamuk. Saya mulai bersiap-siap menertibkan kembali hidup saya. Membuat beberapa hal yang kemarin harus terhenti, mulai dikerjakan lagi. Saya sadar, terkadang saya tidak sabar dengan apa yang namanya proses. Saya cenderung lebih senang membayangkan hasil akhirnya. Rasanya saya ingin memangkas semua proses itu menjadi lebih singkat, dengan mengupayakan apapun yang saya bisa. Cara A gagal, coba cara B, terus ke cara C. Saya terkadang lupa untuk duduk sejenak, diam, dan mengevaluasi semuanya dari awal. Mungkin sakit ini peringatan dari Allah SWT. 

Saya juga sadar bahwa yang bisa menyemangati diri kita sendiri saat kita jatuh, atau merasa tidak berdaya, merasa kecil dan tidak berguna, bukan orang lain, bukan keluarga, bukan teman dekat. Cuma diri kita sendiri yang bisa. Mungkin inspirasi datang dari pembicaraan saat ngobrol atau curhat dengan orang lain. Mungkin lewat blogwalking malam-malam. Tapi tetep diri kita yang punya kendali penuh buat terus mau semangat atau sebaliknya. Nulis paragraf ini saya seperti tertampar. 

Talking to somebody whats really going on your mind maybe can help you. Jangan dipendem sendiri. Kalau bete atau galau, jangan cuma diam aja dan uring-uringan kaya saya seharian kemarin. Tapi coba cari tau kenapa kok bete, biasanya dengan ngobrol sama orang lain kita bakal ditanya macem-macem, kenapa kita kok bete, awalnya kenapa dll. Dari situ kita bisa sadar penyebab atau pemicu kita kaya gini itu kenapa.

Duh kok malah jadi kaya ngasih tips and trik ya? Sebenernya ini nasihat buat saya sendiri sih. Saya masih sering sekali limbung. Ngerasa sedih tak berujung tanpa alasan yang jelas. Akhirnya ngerasa rendah diri, nggak bisa ngapa-ngapain. Kalo kata anak sekarang, baper alias bawa perasaan, hehe. Semoga nggak lagi-lagi.

No comments:

Post a Comment

< > Home
Powered by Blogger.
Passion Journal © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.