Saturday, June 27, 2015

23TH BIRTHDAY SNAP!

Alhamadulillaah, thankyou Allah. Happy Birthday for mee! Ini zuuper late post. Tapi lebih baik telat dari pada nggak sama sekali kan? 17 Juni sudah berlalu 10 hari yang lalu. Tepat di moment awal Ramadhan. Rasanya ini ulang tahun paling bahagia. Kenapa? Karena saya berhasil melewatinya tanpa cemas-cemas berlebihan. Tanpa seremonial apapun. Di rumah seharian, mama masak gado-gado yang enak banget dan banyaak banget. Kata mama itu kado ulang tahun buat saya. Mama pengen saya terus sehat, nggak sakit-sakit. Aaamiiin. Ucapan selamat juga datang dari teman dan saudara dekat. Alhamdulillah, terimakasih ya Allah telah melimpahkan keluarga yang hangat dan teman-teman yang layaknya saudara, itu nikmat tak terkira. Malamnya, sholat terawih pertama di tahun ini, terus saya tidur dengan sangaat sangaat nyenyak, dan bangun buat sahur hari puasa pertama. Im completely happy, so so so happy. Alhamdulillaah. Syukur tiada henti. 

Saya punya ritual baru saat hari ulang tahun. Sejak tahun kemarin, saya di foto dengan membawa frame foto masa kecil saya dan menggunakan outfit yang mencerminkan apa yang sedang saya fokuskan di masa-masa itu. Setahun yang lalu, mama ambil foto di teras samping rumah, saya sedang addict olahraga dengan Nike Training Plus waktu itu. Jadi saya pake outfit olahraga yang paling sering saya pakai. Setahun berlalu, di bulan-bulan ini fokus dan perhatian saya tercurahkan untuk my baby wrapparcel, dan saya lebih sering pake baju rumah dengan sweater karena hawa di rumah lagi dingin-dinginnya. Tapi tetap karena ini formatnya seperti foto berlapis, jadi saya membawa pigura foto ulang tahun saya setahun yang lalu. Gimana ya bentuknya saat ulang tahun ke 30? We will see hehe.

Di umur 23th ini, saya mendapat banyak pelajaran hidup yang saya pikir harus saya tuliskan di sini, agar saya pribadi bisa lebih menghargai semua proses-proses hidup yang harus saya lewati, Here we go :

1. Skripsi atau karya ilmiah apapun adalah sebuah karya. Untuk bisa menyelesaikan dengan baik, dibutuhkan niat, waktu, dan fokus khusus untuk itu. Jangan pernah menyelingkuhi skripsi dengan kegiatan dan pikiran apapun. Fokus!
2. Semua yang hidup di dunia ini cuma milik Allah. Kehilangan tante dan nenek tersayang dalam jangka waktu tidak ada satu tahun, membuat saya berpikir banyak tentang itu. Ketika ada firasat buruk bahwa mereka akan segera berpulang, perasaan sedih dan was-was harus bisa sekuat tenaga dihilangkan. Temani mereka, make time buat mereka, doakan mereka terus menerus agar semuanya dimudahkan. Setelah hari-hari kepergian berlalu, akan muncul banyak kenangan silih berganti yang muncul. Ikhlas pun sampai sekarang saya belum benar-benar faham bagaimana aplikasinya, bagaimana ukurannya. 
3. Bisnis lebih baik dimulai sejak dini. Jatuh bangun tak mengapa. Semangat naik turun itu tantangannya. Sejauh ini baru itu yang bisa saya amini tentang bisnis.
4. Keluarga adalah rumah tempat pulang paling nyaman. Guaranteed. 
5. Sakit adalah bukti bahwa Allah masiih sayang sama kita. Hidup sehat itu bukan gaya hidup. Tapi suatu keharusan.
6. Berdoa itu bagaikan naik sepeda. Lama-lama pasti akan sampai juga.

No comments:

Post a Comment

< > Home
Powered by Blogger.
Passion Journal © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.