Thursday, June 11, 2015

MY TWENTY FIRST #MORNING PAGES (AFTERNOON PAGES)


Halo, selamat siang. Sudah makan siang? Alhamdulillah saya sudah. Masak masakan sendiri memang terasa lebih nikmat, puas dan bahagia ya. Hari ini masih pusing urusan pesenan yang harus ready besok pagi. Dalam usaha ini saya biasanya dibantu sama pembantu di rumah, tukang langganan, dan mama. Semua sudah ada job masing-masing. Saya membaginya rata sesuai keahlian masing-masing. Hitung-hitungan upahnya pun rata. Tapi nggak jarang saya di protes dan di kritik di belakang saya. Bukan, saya bukan anti kritik. Saya akan sangat berterimakasih jika kritik itu disampaikan langsung ke saya, bukan di belakang saya, tapi diucapkan dengan suara keras seolah-olah saya harus dengar. Mengatur dan mengurus manusia memang penuh dinamika ya.

Bisnis dan memilih untuk bekerja dari rumah, membawahi beberapa orang memang nggak gampang. Kita harus bisa memanage agar bisnis tetap jalan dan berputar, SDM tetap bisa menghasilkan produk dengan kualitas prima, tidak over budget tapi semua pihak puas, dan ada banyak hal lagi yang harus diselesaikan. Tapi setidaknya saya merasa jatuh bangunnya sekarang, saat umur saya masih 22 tahun, saat saya masih punya banyak planning, bukan nanti ketika saya sudah pensiun dan gelagapan cari usaha pengganti agar uang pensiun termanfaatkan.

Do you know power nap? Tidur 10 menit di siang hari menuju sore yang terbukti ampuh mengcharge tenaga penuh seperti pagi hari. I will try it. Kiss!

No comments:

Post a Comment

< > Home
Powered by Blogger.
Passion Journal © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.